News

Mahasiswa PPG Prajabatan ULM Gelar Karya Proyek Kepemimpinan

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023 menggelar karya Proyek Kepemimpinan.

Featured-Image
Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023 menggelar karya Proyek Kepemimpinan. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023 menggelar karya Proyek Kepemimpinan.

Kegiatan itu digelar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universtas Lambung Mangkurat (FKIP ULM) pada Sabtu (25/5/2024).

Dosen IPS FKIP ULM, Porda menyampaikan gelar karya proyek kepimpinan ini mengajarkan mahasiswa untuk membuat proyek yang inovatif dan mengemban tugas-tugas kepemimpinan dalam dunia pendidikan.

“Kepimpinan dalam konteks umum, bagaimana mereka menata ruangan dan mengkoordinir teman temannya untuk menampilkan karyanya,” ujar

Ia mengatakan karya proyek kepemimpinan ini kerap berkaitan dengan manajemen yang matang. Jadinya, kata dia salah satu mata kuliah proyek kepimpinan ini dilaksanakan di luar ruangan kuliah.

“Kalau gak digelar begini, nanti hanya diruang kelas aja. Jadi dari prodi lain bisa nonton,” ucapnya.

Ia pun mengharapkan para calon guru ini dapat menguasai dan mengembangkan ilmu kepimpinan, kebersamaan dan manajemen di sektor pendidikan.

“Mereka lulus semua dan sesuai dengan harapan pemerintah, dan juga harapan mereka profesi guru,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner