Pesawat TNI Jatuh

Mabes TNI AU Buka Suara Soal Pesawat Jatuh di Pasuruan

Pesawat latih Super Tucano jatuh dan terbakar di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11) pukul 12.00 WIB.

Featured-Image
Pesawat berjenis Super Tucano milik TNI AU jatuh di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA – Pesawat latih Super Tucano jatuh dan terbakar di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11) pukul 12.00 WIB.

“Iya jatuh jenisnya pesawat latih tucano jatuh sekira jam 12 kemudian milik TNI AU dari Abdul Saleh Malang,” Kapendam Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani melalui pesan singkat.

Berdasarkan video yang beredar, bangkai bangkai pesawat tersebut nampak mengeluarkan asap tebal pada bagian kepala pesawat. Pada bangkai pesawat yang telah remuk itu terlihat nomor pesawat TT-3103.

Rendra telah mengonfirmasi pesawat yang jatuh di Pasuruan tersebut merupakan milik TNI AU Lanud Abd Saleh Malang.

Baca Juga: Pesawat TNI Jatuh di Ladang Pasuruan Jatim!

“Milik TNI AU Lanud Abd Saleh Malang di lokasi TNBTS Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan,” jelas Rendra.

Terkait dengan jumlah korban dan penyebab jatuhnya pesawat latih Super Tucano tersebut masih proses investigasi pihak TNI AU.

“Jumlah awak dan penyebab jatuhnya pesawat tersebut masih dalam proses investigasi,” jelas Rendra.

Rendra juga belum dapat memastikan apakah ada korban dari pihak warga. Namun, pesawat tersebut jatuh di wilayah perkebunan warga.

Video yang beredar juga menunjukkan ada warga yang berlarian ketika melihat pesawat jatuh. Diduga warga yang berlarian tersebut ketakutan melihat ada pesawat jatuh dan terbakar serta mengeluarkan asap putih tebal.

Editor


Komentar
Banner
Banner