Pemkot Banjarmasin

LPTQ Banjarmasin Gelar Khataman dan Wisuda

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin menggelar Khataman dan Wisuda Ke-26.

Featured-Image
Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin menggelar Khataman dan Wisuda Ke-26. Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin menggelar khataman dan wisuda ke-26.

Kegiatan berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota, Rabu (31/7/2024).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor melihat penampilan dari para santri menambah semarak suasana wisuda. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada santri berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam belajar Alquran.

Dalam sambutannya, Arifin Noor menjelaskan betapa pentingnya kegiatan ini dan peran serta LPTQ dalam mendidik generasi muda untuk mencintai Alquran.

"Tentunya melalui proses-proses dari seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Banjarmasin ini. Melalui LPTQ, anak-anak kita dididik untuk mencintai Alquran. Hari ini, kita mengadakan wisuda bagi yang sudah khatam," katanya.

"Sebanyak 112 santri dari seluruh kecamatan di Kota Banjarmasin kita ajarkan agar mereka semakin mencintai Alquran," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam mendukung program ini.

"Kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh kawan-kawan dari BKPRMI dan LPTQ. Ini merupakan bagian yang harus kita dukung terus agar anak-anak kita bisa mencintai Alquran. Harapan kami, dari Kementerian Agama juga mendukung hal-hal ini untuk menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta santri yang berakhlak mulia," pesan Arifin Noor.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memotivasi generasi muda kota Banjarmasin untuk lebih mendalami dan mencintai Alquran serta menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Editor
Komentar
Banner
Banner