BNN Kota Banjarmasin

Lomba Takbiran Tradisional Meriahkan Malam Takbiran di Tapin

apahabar.com, Rantau – Malam takbiran di Rantau, Kabupaten Tapin berlangsung meriah dengan lantunan musik tradisional. Untuk…

Featured-Image
PULUHAN penonton ikut memeriahkan lomba Takbiran di kawasan Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Selasa malam. Foto-apahabar.com/Fauzi

bakabar.com, Rantau – Malam takbiran di Rantau, Kabupaten Tapin berlangsung meriah dengan lantunan musik tradisional.

Untuk tahun ini, pemerintah setempat sengaja mengisinya dengan lomba Takbiran di kawasan Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Selasa (6/5).

Baca Juga: Semaraknya Malam Takbiran di Kotabaru

Uniknya, peserta lomba diwajibkan menggunakan pelbagai musik tradisional dari peralatan rumah tangga.

Ketua pelaksana Munajab Efendi menuturkan, total peserta yang terlibat mencapai 8 grup. Mayoritas adalah warga Tapin. Dari 8 grup tadi, hanya 6 peserta yang beruntung keluar jadi pemenang.

“Nanti apabila ada yang belum jadi juara jangan berkecil hati, tetap semangat,” ujar dia.

Muhammad Sayyid Amin salah satu peserta asal Kelurahan Kupang sengaja menggelar persiapan sejak H-15, demi keluar sebagai pemenang dalam lomba ini. Amin beserta delapan anggota tampil bersemangat malam tadi.

“Selain itu menang, alasan kami mengikuti kegiatan ini adalah menyemarakkan malam takbiran,” ujar ketua Grup nomor urut 1 itu, kepada bakabar.com. Adapun, sampai berita ini selesai diketik lomba takbiran masih terus berlangsung.

Baca Juga: Ratusan Personel Amankan Malam Takbiran di Banjarmasin

Reporter: AHC05
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner