Kota Baru

Lomba Mancing Perdana di Bumi Asih Kotabaru Diserbu Peserta hingga Luar Daerah

apahabar.com, KOTABARU – Desa Espelimo atau Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru, menggelar lomba mancing ikan…

Featured-Image
Perdana Desa Bumi Asih Kotabaru menggelar lomba mancing diserbu peserta hingga dari luar daerah. Foto-Ist

bakabar.com, KOTABARU – Desa Espelimo atau Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru, menggelar lomba mancing ikan tawar, Minggu (16/1).

Meski perdana dihelat, lomba mancing kali ini disambut hangat peserta pecinta mancing. Sebanyak seratus orang tercatat ikut serta. Mereka berasal dari dalam hingga luar Kotabaru.

Panitia lomba sendiri memilih lokasi kolam taman, sebagai salah satu upaya promosi, atau mengenalkan taman baru milik desa setempat.

Beragam hadiah hiburan, hingga hadiah utama berupa satu buah sepeda motor disiapkan untuk para peserta yang beruntung.

Deni Saprudin, ketua panitia lomba mancing mengatakan event tersebut digelar pertama untuk menjalin silaturrahmi antar pecinta mancing di Kotabaru, dan Kalsel pada umumnya.

“Selain itu, tujuan utamanya ialah untuk mengenalkan taman wisata baru milik desa, agar menjadi daya tarik para pengunjung, dan wisatawan,” ujar Deni, kepada bakabar.com, Minggu malam.

Selanjutnya, menjadi harapan besar bagi Deni, bahwa Desa Bumi Asih selain berhasil akan produksi padi sawah, dengan tiga kali tanam dalam setahun, dan dijuluki sebagai lumbung padi di Kelumpang Selatan, namun juga memiliki wisata taman desa yang menarik untuk dikunjungi.

Kehadiran para pengunjung tentu dipastikan akan berimbas pada peningkatan pendapatan desa, sekaligus perekonomian bagi warga di Bumi Asih, dan sekitarnya.

“Intinya, kami bersyukur peserta lomba mancing tadi cukup antusias. Selain warga dari Kotabaru, juga ada peserta yang jauh dari Kabupaten Tanah Bumbu, serta Barabai Hulu Sungai Utara (HSU),” terangnya.

Sementara, jenis ikan tawar di kolam yang dilombakan ialah, bawal, nila, serta patin.



Komentar
Banner
Banner