Hot Borneo

Lomba Fashion Show dan Baca Puisi Semarakkan Bulan Bung Karno di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Momentum bulan Bung Karno tahun 2022 ini nampaknya tidak disia-siakan oleh para kader…

Featured-Image
Lomba fashion show dan baca puisi semarakkan bulan Bung Karno di Kotabaru, Sabtu (2/7) malam. Foto-apahabar.com/Duki

bakabar.com, KOTABARU – Momentum bulan Bung Karno tahun 2022 ini nampaknya tidak disia-siakan oleh para kader Banteng di Kotabaru, Kalsel.

Buktinya, bulan Bung Karno kali ini dirayakan cukup meriah oleh DPC PDI Perjuangan dengan menggelar lomba fashion show, dan puisi di Siring Laut, Sabtu (2/7) malam.

Selain disaksikan ratusan pengunjung, gebyar juga dihadiri Forkopimda, para kader Banteng juga tampak antusias menyaksikan langsung jalannya lomba, hingga acara usai.

Tampak pula, ketua DPC PDI Perjuangan Zulkifli AR, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, beserta anggota dewan, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syarifuddin, serta anggota Burhanddin juga hadir di tengah malam gebyar bulan Bung Karno ini.

Selain itu, tercatat puluhan peserta baik putra dan putri juga semangat mengikuti lomba fashion serta membaca puisi ini.

Gebyar malam Bung Karno dengan tema ‘Cara Kami Mencintai Indinesia’ kali ini lantas mendapat sambutan hangat Pemkab Kotabaru.

Bupati Kotabaru, melalui Sekda Said Akhmad, juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya malam gebyar lomba fashion show, dan puisi.

Menurutnya, kegiatan lomba merayakan bulan Bung Karno merupakan hal yang cukup baik, dan bernilai positif bagi generasi di Kotabaru.

Kegiatan merupakan bagian dari ide dan gagasan generasi muda mengikuti jejak Bung Karno. Sebab, pada generasi muda-lah dititipkan masa depan bangsa.

“Itu semua juga selaras dengan pesan Bung Karno. Jangan sekali-kali melupakan sejarah,” ujar Said, eks Sekda Tanbu ini.

Sementara, Muhammad Syaripuddin, atau Bang Dhin juga menyambut baik kegiatan lomba fashion show dan puisi yang digelar meriah di panggung utama Siring Laut.

Bahkan, Bang Dhin juga mengaku rela meninggalkan kesibukannya, dan langsung bergegas meluncur ke Kotabaru ketika mendapat undangan ketua DPC PDI Perjuangan dalam semarak bulan Bung Karno.

“Saya rela datang Kotabaru malam ini memenuhi undangan ini. Meskipun harus meninggalkan jadwal kegiatan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, melalui momentum bulan Bung Karno dengan tema ‘Cara Kami Mencintai Indonesia’ merupakan suatu bentuk cipta rasa kebudayaan.

“Saya melihat potensi Kotabaru ini cukup luar biasa. Makanya, sektor pariwisata, seni dan budaya ini harus terus dikembangkan,” ujar Bang Dhin.

Selanjutnya, dia juga mengingatkan kepada para kader PDI Perjuangan dan sayap partai dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah.

Semua harus bisa membantu pemerintah daerah dalam mengambangkan beragam potensi yang ada di Bumi Sa Ijaan.

“Saya yakin. Kalau anak muda yang mengerjakan, dan segala sesuatunya dikerjakan dengan cara gotong royong, maka hasilnya pasti akan maksimal,” ucap Bang Dhin.



Komentar
Banner
Banner