Pemilu 2024

Lolos Jadi Peserta Pemilu, Partai Buruh Bersiap Gelar Pawai di Bundaran HI

apahabar.com, JAKARTA- Partai Buruh dinyatakan lolos verifikasi dan masuk sebagai peserta pemilu 2024. Pagi ini (15/12)

Featured-Image
Presiden Buruh, Said Iqbal (Foto:apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Buruh dinyatakan lolos verifikasi dan masuk sebagai peserta pemilu 2024. Pagi ini (15/12) dikabarkan siap menggelar pawai di Bundaran HI, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan agenda semula, Partai Buruh yang baru saja dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu mendatang itu akan melakukan syukuran dengan menggelar parade budaya. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar dengan rute dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga depan Istana Merdeka.

Baca Juga: Gelar Aksi Unjuk Rasa di Istana Negara, Partai Buruh Desak 9 Tuntutan ke Jokowi

Baca Juga: Partai Buruh Tuntut Kenaikan UMK 2023 Sebesar 13 Persen

"Kami akan menyampaikan terima kasih kami pada Presiden sebagai kepala negara bahwa buruh punya peran sangat penting dalam konstelasi politik. Hanya kami berdua, saya dan Bung Said Iqbal," ujar Inisiator Partai Buruh, Andi Gani saat konferensi pers Partai Buruh di Ibis Hotel, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (14/12)

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 partai politik peserta Pemilihan Umum 2024 dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024, salah satu partai yang lolos adalah Partai Buruh.

Keputusan ini disampaikan usai KPU dari 34 provinsi memaparkan hasil verifikasi administrasi dan faktual terhadap parpol calon peserta Pemilu.

Editor


Komentar
Banner
Banner