Pemkab Tapin

Logo HUT Kabupaten Tapin ke-57, Ada Tiga Warna Bermakna

Dalam kemeriahan HUT Kabupaten Tapin ke 57, Pemkab Tapin meluncurkan logo dengan mengusung tema “Tapin Sehat, Ekonomi Tangguh”

Featured-Image
Logo hari jadi Kabupaten Tapin Ke-57. Foto - Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Logo Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-57 diluncurkan, Senin (21/11). Tema yang diusung yakni "Tapin Sehat, Ekonomi Tangguh”.

Logo tahun ini memperlihatkan tugu adipura sebagai ikon utama Kabupaten Tapin. Selain itu, juga terdapat angka 57 dengan polesan warna hijau, kuning, dan merah. Di dalamnya dipermanis dengan motif sasirangan.

Untuk warna hijau di angka lima dan motif sasirangan di dalamnya melambangkan Kabupaten Tapin semakin bertumbuh untuk lebih maju, terciptanya harmoni di tiap unsur masyarakat, dan kenyamanan lingkungan di Bumi Bastari.

Sementara warna kuning di angka tujuh dan motif sasirangan di dalamnya melambangkan kehangatan, energi dan kecerahan, yang mencerminkan kebahagiaan masyarakat Kabupaten Tapin dengan mempertahankan budaya dan adat-istiadatnya.

Sedangkan warna merah di angka 57 melambangkan kekuatan dan tekad masyarakat Kabupaten Tapin dalam menghadapi pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Achmad Ebit Riyadi, menjelaskan makna logo dari Bangunan Tugu Adipura yang merupakan penghargaan kepada Kabupaten Tapin yang berhasil menjaga kebersihan dan pengelolaan di Bumi Bastari.

"Sejak dipimpinan HM Arifin Arpan, Tapin telah berulang kali meraih Adipura," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner