Kalsel

Logistik Surat Suara Pilbup Banjar Belum Datang, Pilgub Lengkap

apahabar.com, MARTAPURA – Logistik surat suara untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel sudah lengkap datang ke Kabupaten…

Featured-Image
Logistik Pilkada datang dari Dermaga Trisakti Banjarmasin diangkut menggunakan mobil truk, dan disimpan di gudang penyimpanan KPU Banjar, Rabu (18/11). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA – Logistik surat suara untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel sudah lengkap datang ke Kabupaten Banjar, sementara surat suara untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Banjar belum, Rabu (18/11).

Surat suara disimpan di Gedung Olahraga Serba Guna di Desa Indrasari, Martapura, yang kini “disulap” jadi gudang penyimpanan logistik KPU Banjar.

“Untuk surat suara Pilgub ada 201 koli, satu koli isinya 2 ribu lembar surat suara,” ujar Irawan Nurrahman, Pengawas dan Perencanaan Gudang KPU Banjar.

Sementara surat suara untuk Pilbup Banjar ia belum bisa memastikan kapan akan datang.

img

“Masih dalam perjalanan kapal laut dari Surabaya, saya tidak bisa memastikan kapan akan sampai ke sini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, jumlah surat suara Pilbup Banjar ada 202 koli atau 404.000 surat suara.

“Itu sudah termasuk untuk PSU [pemilihan suara ulang],” tuturnya.

Kedatangan surat suara hari ini sekaligus logistik bilik suara. Sementara untuk kotak suara sudah datang lengkap belum lama tadi.

Kedatangan logistik Pilkada tadi dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI, serta diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Banjar. Sementara dari pihak KPU bahu membahu menurunkan logistik.



Komentar
Banner
Banner