Habar Pemilu 2024

Logistik Pemilu 2024 Mulai Tiba di Gudang Penyimpanan KPU HSS

Logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara mulai tiba di gudang penyimpanan milik KPU Kabupaten HSS terletak di Jalan Jendral Sudirman Desa Hamalau Sungai Raya.

Featured-Image
KPU HSS memeriksa logistik Pemilu yang telah tiba. Foto-untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berupa bilik suara mulai tiba di gudang penyimpanan milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Jendral Sudirman Desa Hamalau Sungai Raya.

Kedatangan logistik Pemilu ini diketahui mulai tiba pada Senin (16/10) kemarin sebanyak 2.979 dan hari ini Rabu (18/10) ada 124 bilik suara.

Baca Juga: Banjarmasin Jadi Tuan Rumah Gelaran Festival Kota Kreatif 2023

Ketua KPU HSS, Gusriadi menjelaskan, dari 3.103 bilik suara yang tiba ada satu yang mengalami kerusakan sehingga nantinya akan diganti.

Sedangkan untuk kebutuhan logistik Pemilu bilik suara di Kabupaten HSS sebanyak 3.124, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditaruh 4 bilik untuk total 781 TPS.

"Jadi masih ada sisa kekurangan bilik suara, nanti akan datang lagi dan disimpan di gudang penyimpanan," kata Gusriadi.

Baca Juga: Baintelkam Polri Terbitkan SKCK Erick Thohir, Sinyal Cawapres Prabowo?

Sementara itu, terkait kerawanan Pemilu 2024, Gusriadi mengungkapkan bahwa di Kabupaten HSS sejauh ini masih aman dan kondusif.

"Kendalanya hanya jarak, seperti di pegunungan Loksado, dan wilayah rawa di Daha Barat. Kalau konflik sosial Insyaallah tidak ada," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner