Nasional

Listrik di 5 Kabupaten/Kota Padam Pascabanjir Bandang di Flores Timur

apahabar.com, JAKARTA – Pascabanjir bandang yang menimpa kabupaten Flores Timur, sejumlah Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur…

Featured-Image
Banjir bandang di Flores Timur. Foto-ANTARA

bakabar.com, JAKARTA – Pascabanjir bandang yang menimpa kabupaten Flores Timur, sejumlah Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami pemadaman listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko mengatakan pemadaman terjadi karena tiang listrik yang rusak akibat banjir bandang. Meski begitu, secara pasokan daya listrik di lokasi dipastikan cukup.

“Kalau untuk yang instalasi misalnya tiang listriknya roboh, kabelnya putus karena tertimpa atap seng bangunan itu padam, ini yang sedang dipulihkan kembali. Jadi padamnya itu karena instalasi tiang, kabel, itu tertimpa pohon, tertimpa atap seng rumah, ada yang kena kanopi,” katanya seperti dilansir detikcom, Minggu (4/4).

Saat ini, pihaknya sedang berusaha memulihkan listrik yang padam dengan cara memperbaiki tiang yang rusak.

“Iya kalau tiang listriknya roboh itu nanti ditegakkan kembali. Tapi kalau patah itu segera diganti yang baru oleh petugas PLN,” tuturnya.
Mengutip data PLN, berikut daftar Kabupaten/Kota yang terjadi pemadaman listrik imbas banjir bandang di NTT:

1. Kabupaten Sumba Timur: Desa Kampung Raja, Kambaniru, Mauliru, Palindi, Kawangu, Harau, Watumbaka, Laipori, Kadumbul, Patawang, Melolo, Rende, Kamalawatar, Mangili, Waijelu, Aibara, Lambanapu, Malumbi, Kiritana, Prailiu, Kambaniru.

2. Kabupaten Flores Timur: Kecamatan Ileboleng, Kecamatan Kelubagolit, Kecamatan Wotanulumado, Kecamatan Adonara Barat, Kecamatan Adonara Tengah, Kecamatan Adonara.

3. Kabupaten Malaka: Kecamatan Besikama dan Kecamatan Biudukfoho.

4. Kabupaten Kupang

5. Kota Kupang



Komentar
Banner
Banner