Sport

Link Live Streaming MotoGP Argentina: Tontonan Jelang Sahur Hari Kedua Ramadan

apahabar.com, JAKARTA – Sembari menunggu santap sahur di hari kedua Ramadan, masyarakat di Indonesia dapat sekaligus…

Featured-Image
Aleix Espargaro meraih pole position MotoGP Argentina. Balapan di Sirkuit Termas Rio Hondo ini sudah dua tahun absen akibat pandemi. Foto: MotorSport

bakabar.com, JAKARTA – Sembari menunggu santap sahur di hari kedua Ramadan, masyarakat di Indonesia dapat sekaligus menonton live MotoGP Argentina, Senin (4/4) dini hari.

Dijadwalkan dimulai pukul 02.00 Wita, siaran langsung seri kedua MotoGP 2022 tersebut ditayangkan Trans7 dan live streaming di Vision Plus.

Namun balapan di Sirkuit Termas Rio Hondo itu dipastikan tanpa Marc Marquez. Pebalap yang sering menang di Argentina ini absen, karena harus menjalani pemulihan masalah mata.

Pebalap Repsol Honda tersebut tercatat tiga kali juara di edisi 2014, 2016 dan 2019.

Selain Marc Marquez, tiga pebalap lain yang pernah menang di Termas Rio Hondo adalah Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales.

Tanpa Marc Marquez, sejumlah kejutan terjadi di sesi kualifikasi. Aleix Espargaro meraih pole position dengan mencatat waktu 1 menit 37,688 detik.

Pebalap Aprilia Factory ini unggul 0,151 detik atas Jorge Martin di posisi kedua. Kemudian Luca Marini melengkapi grid terdepan.

Sementara baris kedua diisi Pol Espargaro, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Disusul Alex Rins, Joan Mir, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami yang melengkapi sepuluh besar.

Aleix Espargaro bukan saja cepat di kualifikasi, tetapi juga dalam latihan bebas kedua. Inilah yang membuat Aleix Espargaro berpotensi naik podium di MotoGP Argentina.

Namun dengan berada di baris kedua start, Fabio Quartararo juga patut dijagokan. Faktanya durabilitas Aleix Espargaro dan Luca Marini belum teruji.

Sementara Pol Espargaro juga berpotensi naik podium, kendati hanya start dari posisi empat. Berbeda dengan Sirkuit Mandalika, Honda RC213V tampaknya akan lebih cocok dengan Termas Rio Hondo.

Di sisi lain, Jorge Martin berpeluang memenangkan MotoGP Argentina, terutama mempertimbangkan karakter Sirkuit Termas yang memiliki dua lintasan lurus panjang.

Link Live Streaming



Komentar
Banner
Banner