Hot Borneo

Lihat Sepasang King Kobra Jumbo Bermesraan, Warga Mahir Mahar Palangka Raya Panik!

Kemunculan sepasang king kobra tersebut bukan pertama kali dilihat oleh warga setempat, namun sudah beberapa kali sehingga membuat penghuni rumah merasa takut.

Featured-Image
Anggota Rescue Damkar Kota Palangka Raya saat berhasil menangkap salah satu king kobra di Mahir Mahar. (Dok. Damkar)

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Warga jalan lintas mahir mahar ujung Jalan Banteng, Kelurahan Bukit Tinggal, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) dibuat panik saat melihat sepasang king kobra berukuran jumbo tengah bermesraan di pekarangan rumahnya.

Kemunculan sepasang king kobra tersebut bukan pertama kali dilihat oleh warga setempat, namun sudah beberapa kali sehingga membuat penghuni rumah merasa ketakutan.

Beruntung rumah warga di daerah tersebut berbentuk rumah panggung, sehingga sepasang king kobra berukuran jumbo meresahkan ini tidak sempat naik ke dalam rumah.

Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, warga pun meminta bantuan kepada tim Animal Rescue Damkar Kota Palangka Raya untuk menangkap king kobra tersebut.

Kasi Operasional dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, pihaknya berhasil menangkap salah satu king kobra yang dilaporkan warga, sementara satu ekor king kobra lainnya kabur ke dalam semak.

"Posisi ular kobra saat itu ada di bawah kolong rumah panggung milik warga, tidak jauh dari saluran air. Dari keterangan warga, king kobra juga sempat memangsa ayam," ucap Sucipto kepada bakabar.com, Selasa (10/1) malam.

Ia menambahkan, ular king kobra dievakuasi ini merupakan yang terbesar selama melaksanakan kegiatan rescue di Palangka Raya dengan ukuran 3,5 meter.

"Karena salah satu king kobra yang dilaporkan warga tidak tampak saat hendak kami tangkap. Warga pun sudah kami ingatkan agar selalu waspada jika nanti sewaktu-waktu ada muncul di sekitar rumah, dan segera dilaporkan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner