Sport

Liga Champions Grup A : Liverpool Menang Dramatis Kala Taklukan Ajax 2-1

apahabar.com, JAKARTA – Liverpool sukses menaklukan tim tamu Ajax Amsterdam 2-1 dalam pertandingan Grup A Liga…

Featured-Image
Instagram/@thisisanfield

bakabar.com, JAKARTA – Liverpool sukses menaklukan tim tamu Ajax Amsterdam 2-1 dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield Rabu dini hari WIB (14/9).

The Reds unggul lebih dahulu berkat aksi Mohammed Salah. Ajax membalas lewat gol dari Mohammed kudus sepuluh menit kemudian. Liverpool baru memastikan kemenangan di akhir laga lewat tandukan Joel Matip.

Hasil ini menempatkan anak asuh Jurgen Kloop di posisi kedua klasemen Grup A dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan dibuka dengan aksi mengheningkan cipta untuk menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Liverpool bermain terbuka sejak peluit dibunyikan, namun mereka baru bisa mencetak skor pada menit ke-17.

Dalam sebuah serangan balik, Diogo Jota memberi sebuah asis cantik kepada Mohamed Salah yang membuatnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ajax.

Luis Diaz dan Diogo Jota memiliki peluang untuk menambah keunggulan, namun bola sepakan kedua pemain The Reds itu masih belum menemui sasaran.

Keasikan menyerang malah membuat tim tamu berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27. Memanfaatkan kelengahan sektor kanan pertahanan Liverpool, bola diterima Kudus di kotak penalti dan pemain dengan nama depan Mohammed ini pun sukses menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Anfield nyaris berteriak kala Virgil van Dijk hampir mencetak gol dengan tandukannya. Namun aksinya ini mampu ditepis kiper Ajax, Remko Pasveer.
Penjaga Gawang asal Belanda ini kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-41. Kali ini dia memblok dua sepakan on target Trent Alexander-Arnold.

Van Dijk mendapat kans emas menjelang turun minum, tapi bola sundulannya kembali dapat diamankan Pasveer.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner