Pariwisata Bali

Liburan Nyepi Pantai Kuta Dipadati Wisatawan

Memanfaatkan libur cuti bersama Hari Raya Nyepi, kawasan wisata Pantai Kuta, Bali semakin ramai dikunjungan oleh wisatawan yang ingin melakukan wisata.

Featured-Image
Ilustrasi Pantai Kuta yang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Memanfaatkan libur cuti bersama Hari Raya Nyepi, kawasan wisata Pantai Kuta, Bali semakin ramai dikunjungan oleh wisatawan yang ingin melakukan wisata.

Tidak hanya wisatawan asing, pengunjung yang datang di Pantai Kuta juga ada wisatawan domestik yang terus berdatangan. Bahkan termasuk warga dari Pulau Bali juga turut meramaikan Pantai Kuta.

"Ini terhitung lumayan ramai," kata seorang pelatih Surfing di Pantai Kuta, Herman, Jumat (24/3).

Baca Juga: Astaga! Pria Asal Trenggalek Nekat Terjun ke Perairan Selat Bali

Herman menilai kunjungan wisatawan tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnmya. Hal tersebut berkaitan dengan kebijakan PPKM selama masih berlangsungnya situasi pandemi Covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah.

Berdasarkan pengamatan Herman, kunjungan wisatawan khususnya pengunjung lokal yang mendatangi Pantai Kuta berlangsung pada akhir pekan atau saat musim liburan.

Adapun kunjungan wisatawan mancanegara tidak ada waktu-waktu tertentu. Meski begitu, secara keseluruhan ramainya kunjungan wisatawan biasanya berlangsung pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Baca Juga: 420 Wisman Meriahkan Kasanga Festival di Denpasar

Ini dikarenakan pada momentum sore wisatawan lebih memilih menghabiskan waktu dengan melihat matahari terbenam.

"Wisatawan juga bersantau menikmati deburan ombak bersama keluarga dan kerabat sembari menunggu saat terbenamnya matahari," katanya seperti dilansir Antara.

Nengah Budiarta misalnya, salah seorang wisatawan lokal yang mengunjungi Pantai Kuta untuk memanjakan mata dengan melihat pemandangan sekitar Pantai Kuta.

"Ya liat-liat suasana gini, yang menarik pantainya, situasinya juga, kadang-kadang kan ada sunset tuh," katanya

Baca Juga: Penerbangan Shenzhen-Denpasar Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Nyoman yang juga warga Bali mengatakan cukup sering mengunjungi Pantai Kuta untuk sekedar bersantai ataupun memancing.

“Ya gini aja, kadang-kadang ke sini cuma mancing,” kata Nyoman.

Menurutnya yang membuat lokasi wisata ini lebih menarik adalah adanya patung-patung yang berada di sekitaran Pantai Kuta sehingga menambah nilai estetika.

“Tapi sekarang kan ada ikon-ikon ini yang bikin menarik sekarang, patung-patungnya itu semua yang di sini," tutur Nyoman.

Editor


Komentar
Banner
Banner