Tak Berkategori

Libur Panjang, Semua Lokasi Wisata di Banjarbaru Jadi Atensi Satgas Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu meninjau tempat Wisata yang ada di…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu meninjau tempat Wisata yang ada di Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu meninjau tempat Wisata yang ada di Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu.

Beberapa lokasi wisata yang dikunjunginya adalah Danau Seran, Danau Cermin, serta Amanah Borneo Park Banjarbaru.

Peninjuan ini dilakukan untuk memastikan apakah standar protokol kesehatan (prokes) yang ada di tempat wisata Banjarbaru sudah diterapkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Sebab Bernhard merasa prokes di tempat wisata perlu dipastikan berjalan.

Hal ini sebagai bentuk antisipasi dari ditetapkannya libur panjang pada 28 hingga 30 Oktober sebagai hari cuti bersama.

“Kita berupaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dari berbagai titik dan sektor, salah satunya di sektor pariwisata yang ada di Kota Banjarbaru harus sudah mengedepankan standar prtokol kesehatan,” ujar Bernhard.

Sehingga dapat membuat dan membangun rasa aman dan nyaman bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmati tempat wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

Saat dihubungi apahabar com, kemarin, Bernhard mengungkapkan bahwa selama libur panjang akan ada pemantauan langsung dari satgas Covid-19.

“Saya sudah instruksikan kemarin jajaran terkait terutama Satpol PP, dikelurahan kan ada satgas jadi nanti akan dibantu dibackup oleh aparat terkait,” jelasnya kepada bakabar.com.

Pemkot, katanya meminta supaya semua lokasi wisata dipantau.

“Apakah di mall dan tempat wisata di wilayah Kota Banjarbaru, supaya tempat yang potensi kerumunan itu dapat diatensi aparat,” terangnya.

Dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan massa di tempat wisata selama libur panjang.

Terakhir Bernhard mengimbau bagi seluruh petugas yang bekerja di garda terdepan agar selalu menjalankan SOP dan selalu menjaga stamina dengan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi serta menjalankan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan, agar tetap bersih sehingga virus atau penyakit lainnya tidak mudah menyerang tubuh.

img

Komentar
Banner
Banner