Habar Pemilu 2024

Lewati Seleksi Awal, Timsel Beberkan 8 Nama Calon Anggota Bawaslu Kalsel

Seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel masa jabatan 2023-2028 telah menghasilkan delapan nama.

Featured-Image
Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Kalsel, M Irfan Islamy, menjelaskan proses seleksi calon anggota. Foto: apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN - Seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan masa jabatan 2023-2028, telah menghasilkan delapan nama.

Kedelapan nama tersebut sudah menjalani tahapan seleksi awal berupa tes tertulis dan psikologi.

Mereka adalah Des Rizal Rachman Rofiat Darodjat, Hegar Wahyu Hidayat, Mailinasari, Mastawan, Muhammad Syahrial Fitri, Muhammad Syaifi, Rahmiyati Wahdah dan Thessa Aji Budiono.

"Selanjutnya mereka akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara digelar 5 dan 6 Juni 2023," jelas Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Kalsel, M Irfan Islamy, Sabtu (3/6).

"Insyaallah tes kesehatan dilakukan RS Bhayangkari. Sedangkan tes wawancara di Hotel Aria Barito Banjarmasin,” imbuhnya.

Sebelum menjalani tes kesehatan dan wawancara, Timsel Bawaslu Kalsel lebih dulu menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat yang akan berakhir 6 Mei 2023 mendatang.

"Semua tanggapan dan masukan masyarakat tersebut penting sebagai bahan pertanyaan dan rekam jejak pelamar," tegas Irfan.

Tercatat hingga, Sabtu (3/6) pukul 13.00 Wita, sudah 74 orang pengguna yang mengakses formulir tanggapan dan masukan di laman ppid.kalsel.bawaslu.go.id.

"Sudah tersedia formulir yang disiapkan oleh sekretariat. Masyarakat tinggal mengisi formulir, lalu dikirim ke e-mail [email protected]," jelas Irfan.

"Formulir tanggapan dan masukan juga dapat dikirim ke nomor WhatsApp 0813 4522 9649. Semua data pelapor akan dirahasiakan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner