Pemkab Kotabaru

Lewat Peringatan HPSN, Warga Kotabaru Diimbau Peduli Lingkungan

apahabar.com, KOTABARU – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Kotabaru berlangsung semarak. Kemeriahan…

Featured-Image
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Arif Fadilah, saat memberikan keterangan pers saat peringatan HPSN di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Kotabaru berlangsung semarak.

Kemeriahan HPSN tahun ini digelar di kawasan destinasi wisata andalan Bumi Saijaan, tepatnya di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (22/02) sore.

Peringatan itu tidak hanya menjadi even seremonial belaka. Namun, melalui momentum HPSN itu diharapkan menjadikan masyarakat Kotabaru makin sadar persoalan sampah dan peduli lingkungan.

“Melalui momentum HPSN ini, kami mengimbau agar masyarakat Kotabaru makin peka, sadar, dan peduli. Caranya mudah, hanya tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arif Fadilah, kepada wartawan.

Arif mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dalam penanganan dan penanggulangan sampah di Kotabaru.

“Ya, penanganan sampah menjadi salah satu program prioritas. Terlebih, soal titik-titik sampah dalam kota ini sudah bisa kami tangani dengan baik,” ujar Arif.

Di samping itu, Arif menyampaikan persoalan sampah akan dapat ditangani maksimal apabila mendapat dukungan penuh dari masyarakat di Kotabaru.

“Tentu saja kalau hanya kami dan petugas kebersihan yang serius menangani sampah maka tidak mungkin bisa maksimal, tanpa didukung dengan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya menutup.

Baca Juga:Pelajar Tanbu Dikenalkan Sistem Navigasi Kapal Angkatan Laut

Baca Juga:Gelar Baksos, Polisi di Kotabaru 'Potong Burung' Anak Yatim Piatu

Baca Juga:Sayed Jafar Launching Logo Hari Jadi ke-70 Kotabaru

Baca Juga:Horeee, Ribuan Honorer Dapat Perpanjangan Kontrak di Kotabaru

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner