Nasional

Lestarikan Negeri, Polres HSS Tanam 3.100 Bibit Pohon

Polres HSS melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 3.100 bibit pohon beragam jenis guna melestarikan negeri, Rabu (23/8) pagi.

Featured-Image
Penanaman 3.100 bibit pohon oleh jajaran Polres HSS bersama Forkopimda HSS. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan (Polres HSS) melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 3.100 bibit pohon beragam jenis guna melestarikan negeri, Rabu (23/8) pagi.

Penanaman bibit pohon trambesi, mahoni, bungur, durian, jambu, sirsak, mangga, alpukat, sampai kelengkeng ini dilakukan di kawasan Islamic Center HSS Desa Hamalau Sungai Raya.

Bibit pohon juga ditanam di dalam area Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Firdaus Dusun Pagar Haur Desa Jelatang Padang Batung, halaman Masjid Ponpes Ibnu Masud Desa Ida Manggala Sungai Raya, serta di Ponpes Baladul Amin Desa Mandala Telaga Langsat.

Penghijauan ini juga diikuti Bhayangkari Polres HSS oleh Pemerintah Kabupaten HSS, DPRD HSS, Kodim 1003/HSS, Pengadilan Negeri Kandangan, Kejaksaan Negeri HSS, serta masyarakat.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menjelaskan, penanaman pohon dilaksanakan serentak se-Indonesia oleh jajaran Polri dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pulau Rinca Nusa Tenggara Timur.

"Tujuan penanaman pohon ini untuk melestarikan lingkungan dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78," kata Kapolres AKBP Leo Martin Pasaribu.

Penanaman 3.100 bibit pohon turut melibatkan seluruh elemen masyarakat dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Bumi Rakat Mufakat sebutan Kabupaten HSS.

"Pemeliharaannya nanti juga akan melibatkan semua pihak yang ikut terlibat melakukan penghijauan melestarikan lingkungan untuk negeri," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor menjelaskan bahwa pemerintah daerah menyambut baik adanya kegiatan penghijauan yang dilakukan Polri khususnya Polres HSS.

"Kami berterima kasih kepada Polres HSS melaksanakan penghijauan di salah satu titik yang ada di kawasan komplek Islamic Center," ucap Sekda Muhammad Noor.

Pemerintah daerah bakal ikut melakukan pemeliharaan bibit pohon trambesi, mahoni, bungur, durian, jambu, sirsak, mangga, alpukat, sampai kelengkeng yang telah ditanam bersama.

Editor


Komentar
Banner
Banner