Kota Baru

Lestarikan Budaya Nenek Moyang, Pemkab Kotabaru Gelar Lomba Perahu Katir

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Parawisata setempat menggelar lomba perahu katir guna melestarikan…

Featured-Image
Lomba katir race budaya nenek moyang warga pesisir di Pulau Laut Kotabaru, yang terus dilestarikan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Parawisata setempat menggelar lomba perahu katir guna melestarikan budaya nenek moyang, Sabtu (22/8).

Lomba jago mengemudikan perahu katir ini merupakan budaya warga Pulau Kerayaan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru.

Lomba perahu katir diselenggarakan sekaligus menyemarakkan HUT ke-75 RI.

Lomba perahu katir dibuka langsung Bupati Sayed Jafar bersama istri Hj Fatma Idiana, disaksikan Forkopimda, serta Kepala SKPD, serta masyarakat pesisir setempat.

Sayed Jafar mengatakan Pemkab Kotabaru akan terus mendukung penuh terlaksananya lomba perahu katir.

“Lomba perahu katir ini jangan sampai punah. Makanya akan terus kita dukung. Sebab, lomba ini merupakan tradisi nenek moyang warga kita di pesisir,” ujar Sayed.

Selain itu, Sayed Jafar mengatakan lomba perahu katir tidak ada di daerah lain di Kalimantan Selatan. Sehingga, semarakanya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar untuk berkunjung ke Kotabaru.

“Nah, dengan demikian, lomba itu secara otomatis menjadi salah satu penunjang terwujudnya Kotabaru sebagai daerah agro bisnis, dan unggul di bidang wisatanya,” pungkas Sayed Jafar mengakhiri.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner