Pemkab Tabalong

Lepas Kafilah MTQ, Ini Pesan Bupati Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Tabalong untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan dalam acara pelepasan kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Tanah Bumbu. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Tabalong untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 3-9 April di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kafilah yang terdiri dari 46 peserta dan 40 pendamping, pelatih, tim medis, sopir dan lainnya ini dilepas di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (30/3) sore.

Bupati Anang meminta para peserta untuk membuktikan pembinaan yang dilakukan selama ini adalah pembinaan yang terbaik, sehingga hasil dari pembinaan terbaik ini membuahkan hasil terbaik juga.

“Apakah itu juara umum atau di bawah dan di bawahnya lagi, kalau ingin mendengungkan Tabalong ini pembinaannya berhasil, maka raihlah prestasi terbaik,” pesan Anang.

“Sebaliknya, bila kafilah ini membawa pulang dengan hasil peringkat 7, 8 apalagi 10 berarti pembinaan yang dilakukan selama ini gagal,” sambungnya.

Anang juga berpesan kepada para kafilah untuk tetap menjaga fisiknya dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan sampai saat pulang dari Tanah Bumbu membawa klaster MTQ, karena sebelum berangkat kafilah sudah di-swab PCR semuanya,” ingatnya.

Bupati Tabalong juga berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp 25 juta kepada para juara pertama.

“Bonus ini hanya untuk juara pertama, karena kami hanya ingin peserta Tabalong juara 1 di setiap cabang, bukan dua dan lainnya,” jelas H Anang Syakhfiani.

Hadir dalam acara itu, Wabup H Mawardi, Dandim 1008 Tanjung, Ketua DPRD Tabalong, perwakilan Kapolres Tabalong, Ketua MUI serta undangan lainnya.



Komentar
Banner
Banner