Pemkab Tabalong

Lepas Calon Jemaah Haji Tabalong, Begini Pesan Wabup Mawardi

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 258 calon jemaah haji asal Kabupaten Tabalong diberangkatkan dari Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan,…

Featured-Image
Para pengantar melambaikan tangan kepada calon jemaah haji Tabalong yang berada di dalam bus untuk menuju asrama haji di Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak258 calon jemaah haji asal Kabupaten Tabalong diberangkatkan dari Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Sabtu (11/6) sekitar pukul 13.30 Wita.

Pemkab Tabalong menyiapkan sembilan bus untuk mengantar para jemaah ke asrama haji di Kota Banjarbaru, sebelum diberangkatkan ke tanah suci Makah.

Pelepasan ini dilakukan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi didampingi Ketua DPRD H Mustafa, Dandim 1008/Tabalong Letkol Dhuwi Hendradjaja, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Riza Bramantya, mewakili Ketua PN, Kepala Kemenag, Ketua MUI KH Sabilarrusdi dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tabalong.

Wabup Mawardi berpesan kepada seluruh jemaah untuk mengikuti apa yang diarahkan para pembimbing ibadah haji.

“Dengan demikian kita berharap seluruh jemaah diberi kelancaran saat berangkat, pun saat berada di tanah suci Makah hendaknya tidak kurang satu apapun,” kata Wabup Mawardi.

Wabup Mawardi bilang, semua patut bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala, karena di tahun ini pemerintah kembali membolehkan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Meski demikian pemerintah daerah terus mengingatkan kepada para calon jemaah haji Tabalong agar tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Selalu patuhi prokes, seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” kata Wabup Mawardi mengingatkan.

Pantauan bakabar.com di lokasi, pada pelepasan tersebut nampak tangis haru terlihat di mata sejumlah calon jemaah haji Tabalong maupun para keluarga dan tetangga yang melepas di Pendopo Bersinar.

Puncaknya saat para calon jemaah haji Tabalong masuk ke dalam bus, sejumlah pengantar mendekati mereka untuk memeluk dan bersalaman.

Lambaian tangan juga diberikan para calon jemaah haji Tabalong maupun pengantar seiring bus berjalan perlahan menuju asrama haji di Kota Banjarbaru.

Komentar
Banner
Banner