liga inggris

Leicester dan Leeds Turun ke Kasta Kedua Liga Inggris

Leicester City dan Leeds United terdepak dari Premier League usai melakoni laga pamungkas musim ini.

Featured-Image
Leicester City terdegradasi dari Premier League musim 2022/2023. (Foto: dok. Dailymail)

bakabar.com, JAKARTA - Leicester City dan Leeds United terdepak dari Premier League usai melakoni laga pamungkas musim 2022/2023.

Meski menang 2-1 dari West Ham United, Minggu (28/5) malam, Leicester dipaksa tampil di Divisi Championship musim 2023/2024 karena Everton menang dari Bournemouth di waktu yang sama.

Gol semata wayang Abdoulaye Doucoure memenangkan Everton, sekaligus membuyarkan impian Leicester yang merupakan mantan juara Premier League tahun 2016 untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi Britania Raya.

Baca Juga: Manchester City Sempurnakan Selebrasi Juara Liga Inggris

"Akan ada ulasan dari orang-orang yang telah berada di sini sepanjang musim dan akan memahaminya," ujar pelatih Leicester Dean Smith.

"Milik saya adalah tugas untuk datang selama tujuh minggu dan delapan pertandingan dan mencoba mempertahankan klub di Premier League. Sayangnya saya gagal," tambahnya.

Sejak memenangkan Premier League, Leicester terus menunjukkan performa menjanjikan dengan finis dua kali di posisi kelima, serta memenangkan Piala FA pada tahun 2021.

Namun setelah hanya merekrut satu pemain di bursa transfer musim panas lalu, Leicester mengalami kegagalan pada musim ini. Leicester hanya mengumpulkan 34 poin dari 38 pertandingan

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2022/2023!

Sementara itu, Leeds dipastikan turun ke kasta kedua usai menerima kekalahan telak 4-1 dari Tottenham Hotspur.

Setelah menjalani musim yang kelam dan mengganti tiga kali posisi pelatih dengan memecat Jesse March dan Javi Garcia, pelatih terakhir mereka Sam Allardyce tak mampu menopang beban berat klub dengan hanya empat pertandingan tersisa.

Leeds United pun finis di urutan ke-19, dengan Raihan 31 poin, satu peringkat di atas Southampton yang menempati posisi juru kunci.

Southampton sudah lebih dulu terdegradasi dari Liga Inggris. Beberapa pekan sebelum tampil impresif dengan menahan imbang Liverpool 4-4 di laga pamungkas, Minggu (28/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner