DPRD Balangan

Legislator Sri Huriyati Apresiasi Pemdes Kupang Sosialisasikan Kesehatan Bagi Remaja Cegah Anemia

Sosialisasi pencegahan anemia pada remaja, di Aula Balai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Sabtu (21/10/2023).

Featured-Image
Legislator Hj Sri Huriyati apresiasi Pemdes Kupang sosialisasikan kesehatan bagi remaja cegah anemia. Foto: DPRD Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Pemerintah Desa (Pemdes) Kupang menggelar sosialisasi pencegahan anemia pada remaja, di Aula Balai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Sabtu (21/10/2023).

Hadir juga anggota DPRD Hj Sri Huriyati Hadi beserta jajaran, unsur Forkopimcam, narasumber dari Puskesmas Lampihong serta remaja desa setempat.

Diungkapkan Sri Huriyati Hadi, dirinya sangat mengapresiasi Pemdes Kupang atas terselenggaranya acara tersebut.

Menurutnya kegiatan ini baik dilakukan untuk memperkenalkan penyakit anemia pada remaja, terlebih sebagai generasi muda harus bisa memahami tentang pentingnya gizi seimbang dan gaya hidup sehat.

Kepala Desa Kupang, Anshari, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak remaja agar mengonsumsi makanan bergizi dan sehat.

Anshari mengatakan dengan peran aktif mereka, diharapkan tingkat kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan pola makan seimbang dapat ditingkatkan di tingkat desa secara keseluruhan.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat bisa sadar tentang bahaya anemia serta bisa mencegah terjadinya anemia atau bisa juga dimaksud dengan kurang darah," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner