DPRD Barut

Legislator Barut Inginkan Penanganan Bencana Utamakan Edukasi

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barut, Mustafa Joyo Muhtar menginginkan dalam penanganan bencana alam mengutamakan…

Featured-Image
Ilustrasi banjir. Foto-BNPB

bakabar.com, MUARA TEWEH - Anggota DPRD Barut, Mustafa Joyo Muhtar menginginkan dalam penanganan bencana alam mengutamakan edukasi.

Bencana alam tahunan seperti bencana asap atau banjir, kemarau dan lainnya sangat diperlukan pemahaman awal dari masyarakat. Maka edukasi merupakan cara strategis penanganan bencana alam, terutama asap dan banjir.

Menghadapi cuaca ekstrem seperti sekarang ini maka sangat penting bagi pemerintah daerah melalui badan, instansi atau dinas terkait untuk memberikan pengertian apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana juga penanganannya.

Menurutnya peran dinas terkait sangat penting, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

img

Anggota DPRD Barut, Mustafa Joyo Muhtar. Foto-Istimewa

“Kita tahu penanganan bencana alam dilakukan sebelum, saat, dan sesudah. Makanya pencegahan melalui edukasi hal terbaik," ucap Mustafa Joyo Muhtar.

Selain diberikan arahan dan masukan untuk tidak membakar ladang, warga juga wajib tahu soal penanganan.

Legislator Partai Gerindra ini mengaku sangat mendukung anggaran dana tidak terduga atau tanggap darurat diperbesar lagi. Sehingga saat terjadi bencana tidak direpotkan lagi karena kekurangan dana.

Di Barito Utara pada umumnya, ada bencana yang langganan terjadi yakni bencana banjir dan asap. Namun untuk asap bisa ditangani secara dini, sedangkan untuk banjir tahunan ini perlu perhatian serius.



Komentar
Banner
Banner