DPRD Barut

Legislator Barut Dorong Pemberdayaan Potensi Ekonomi Kerakyatan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Barito Utara….

Featured-Image
Legislator DPRD Barut, Mustafa Joyo Muhtar bersama anggota dewan Henny Rosgianty Rusli. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Langkah itu pun mendapat dukungan dari anggota DPRD Barut, Mustafa Joyo Muhtar.

Ia melihat salah satu potensi pembangunan ekonomi kerakyatan adalah koperasi. Diharapkan, ke depan koperasi di Barut menjadi lebih baik dan maju. Sehingga dapat menjadi pilar ekonomi, dan sandaran menciptakan lapangan kerja.

Dengan koperasi, selain mengurangi pengangguran dan kemiskinan, tujuan utamanya membuat anggota sejahtera.

"Selaras dengan perkembangan organisasi dan usaha koperasi serta perkembangan dunia usaha yang sangat cepat dan pesat, pengelola koperasi dituntut profesional. Dari pengurus, pengawas, pengelola usaha termasuk anggota koperasi wajib profesional," tekannya.

Untuk menciptakan hal yang diinginkan, maka perlu diadakan pelatihan-pelatihan secara intensif dan berkesinambungan.

Sehingga menciptakan sumber daya yang baik. Dengan adanya pelatihan, maka pelaku koperasi bisa memahami, mengerti dan memiliki keterampilan.

"Mereka juga bisa menyusun laporan pertanggungjawaban pengurus, dan pengawas. Bahkan membuat bahan di rapat anggota tahunan (RAT) koperasi," pungkas politisi dari Partai Gerindra ini.



Komentar
Banner
Banner