DPRD Tanah Bumbu

Legislatif Sampaikan Jawaban Pendapat Bupati Terkait Tiga Raperda Inisiatif DPRD Tanah Bumbu

Paripurna dalam rangka Jawaban DPRD atas Pendapat Bupati terhadap 3 buah Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu digelar.

Featured-Image
Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Paripurna dalam rangka Jawaban DPRD atas Pendapat Bupati terhadap 3 buah Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu digelar.

Tiga raperda tersebut yakni Raperda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Raperda tentang Penyelenggaraan Kesehatan, dan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani, didampingi Wakil Ketua Harmanuddin, dihadiri Asisten Bupati Eka Saprudin, di Ruang Sidang Utama, Senin (27/11).

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak eksekutif atas tanggapan positif terhadap 3 buah raperda inisiatif DPRD ini," ujar Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Harmanuddin, menyampaikan jawaban.

Terkait dengan tanggapan pihak eksekutif terhadap Raperda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pihak legislatif sepakat dan memandang penting raperda ini dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan daerah dan mengutamakan hak-hak perempuan sekaligus memberikan perlindungan dan hak-hak anak dalam memajukan pembangunan daerah yang lebih baik.

Sementara terkait dengan Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, pihak legislatif juga memandang bahwa raperda tersebut dianggap perlu karena menyesuaikan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan diharapkan perda tersebut segera diimplementasikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang profesional.

Selanjutnya terkait dengan Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan, pihak legilatif juga memandang sangat penting karena dengan adanya raperda tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa dan negara serta daerah menuju serambi madinah di bumi bersujud.

"Semoga dengan kerja keras kita bersama dalam menjalankan amanah rakyat mampu memberikan kontribusi nyata terhadap mutu dan kualitas pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat, 
terutama bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di bumi bersujud," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner