Nasional

Lebih Sepekan Tersesat di Hutan, Warga Kawasan IKN Ditemukan Linglung

Tersesat lebih dari sepakan di hutan, seorang warga kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser, Kalimantan Timur, akhirnya berhasil ditemukan,

Featured-Image
Lahan PT IHM di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: Tribun

bakabar.com, SAMARINDA - Tersesat lebih dari sepakan di hutan, seorang warga kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akhirnya berhasil ditemukan, Sabtu (19/8).

Warga Kecamatan Sepaku bernama Slamet Riyadi itu ditemukan tim gabungan, di antaranya Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Loa Kulu, Animal Rescue, warga Desa Semoi Dua dan keluarga korban.

Diketahui pekerja berusia 28 tahun tersebut sempat hilang di hutan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM), Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

"Satu orang korban yang tersesat selama 9 hari di hutan, berhasil ditemukan sekitar pukul 00.05 Wita," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Balikpapan, Melkyanus Kotta, seperti dilansir Antara.

SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat, tetapi dengan kondisi lemas dan linglung. Adapun posisi korban sekitar 3 kilometer dari lokasi awal.

"Selanjutnya korban dievakuasi ke klinik milik perusahaan setempat untuk penanganan medis. Setelah ditemukan korban, operasi pencarian dinyatakan ditutup," jelas Melkyanus.

Slamet dinyatakan sudah hilang, Kamis (10/8) sekitar pukul 16.30 Wita. Sementara laporan masuk ke Unit SAR Samarinda, Minggu (13/8) pukul 18.45 WITA.

Sebelum hilang di hutan, korban berencana pulang dari lokasi kerja menuju pondok bersama dua teman bernama Budi Andy Saputra dan Rismanto. Namun dalam perjalanan, korban tiba-tiba hilang.

Lantas unit perusahaan yang berwenang dan rekan korban berusaha, tetapi tidak menemukan hasil. Akhirnya mereka pun melapor ke Unit SAR Samarinda.

Editor


Komentar
Banner
Banner