Kebakaran Jakarta

Lebih dari 5 Jam, Api Belum Padam di Pabrik Sandal Kapuk Muara

Kebakaran pabrik sekaligus gudang sandal di Jalan Kapuk Muara, RT 05/04 Penjaringan, Jakarta Utara, masih belum padam.

Featured-Image
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara melakukan penyiraman terhadap titik-titik yang masih ditemui adanya percikan api di sebuah pabrik sendal, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/9). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran pabrik sekaligus gudang sendal di Jalan Kapuk Muara, RT 05/04 Penjaringan, Jakarta Utara, sampai saat ini masih belum padam.

Pihak pemadam kebakaran masih berjibaku dengan api dan melakukan penyiraman pada titik-titik  percikan api di dalam sebuah gudang yang ikut terbakar.

Kasi Ops Gulkamart Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan selama lebih dari empat jam ini pihaknya memang belum bisa menuntaskan sampai selesai.

"Kita ingin masuk fase pendingin selama 4-5 jam, tapi kita baru berhasil pemblokiran," kata Wahid di lokasi, Jumat (15/9).

Baca Juga: Imbas Kebakaran TPA Sarimukti, Sampah Menumpuk di TPS Kota Bandung

Situasi sementara, petugas Gulkarmat sudah berhasil memblokir perambatan api dari arah Utara ke arah Selatan. Dimana pemblokiran ini dilakukan lantaran titik api berbatasan langsung dengan pemukiman warga.

"Saat ini di belakang di posisi Selatan itu kita sudah berhasil memblokir, dan upaya penyerangan kami adalah fokusnya di sana di sisi yang pemukiman warga agar kebakaran ini tidak merambat atau meluas ke rumah pemukiman," ujar Wahid.

Baca Juga: Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Muara Baru

Kebakaran diperparah dengan banyaknya bahan material yang mudah terbakar di dalam pabrik. Tiupan angin yang cukup kencang juga mempercepat perambatan api, hingga sulit dipadamkan.

Wahid mengatakan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. Sebanyak 33 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dengan jumlah personel lebih dari 150 petugas.

Editor


Komentar
Banner
Banner