Nasional

Lebih dari 1,4 Triliun, APBD 2024 Banjarbaru Diklaim Tertinggi Sepanjang Sejarah

Terbesar sepanjang sejarah, APBD Tahun 2024 Kota Banjarbaru hampir mencapai Rp 1,5 Triliun, atau tepatnya Rp 1,425 Triliun.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Terbesar sepanjang sejarah, APBD 2024 Kota Banjarbaru mencapai Rp 1,425 triliun.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, bahwa APBD tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah daerah ini terbentuk.

"Setelah 24 tahun berdiri Kota Banjarbaru APBD ini yang tertinggi, hampir menyentuh angka Rp 1,5 Triliun," katanya, Rabu (8/11/2023). 

Dengan APBD sebesar itu, Wali Kota Aditya bilang harus berimbang dengan pembangunan infrastuktur dan penyediaan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan naiknya APBD ini akan disertai dengan meningkatnya pembangunan-pembangunan, program-program, dan tentunya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dari yang ada sekarang," harapnya.

Adapun beberapa fokus kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Banjarbaru pada2024 mendatang, dirincikannya seperti mitigasi bencana, dengan penambahan unit pemadam kebakaran, normalisasi sungai dan drainase.

Kemudian perbaikan dan pembangunan gedung perkantoran yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Misalnya pembangunan gedung kantor layanan kependudukan, kantor Dishub dan juga kami membantu anggaran pembangunan kantor Kodim Banjarbaru, hingga sarana peribadatan," detailnya. 

Sebagai informasi, besaran APBD Banjarbaru untuk tahun depan itu diketahui saat Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru, dengan Agenda Pengambilan Keputusan terhadap Raperda APBD 2024, Selasa (7/11/) kemarin. 

Editor
Komentar
Banner
Banner