Kalsel

Lazismu Tabalong Kirim P3K dan Obat Nyamuk Susul 15 Mini Bus Bantu Korban Banjir HST

apahabar.com, TANJUNG – Bantuan untuk korban banjir di Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel terus mengalir. Bantuan…

Featured-Image
Lazismu Tabalong mengirimkan bantuan perlengkapan P3K, obat nyamuk, makanan dan lainnya kepada korban banjir di HST. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bantuan untuk korban banjir di Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel terus mengalir.

Bantuan itu disesuaikan dengan kebutuhan warga, seperti yang dikirim Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Tabalong.

Mereka mengirim logistik berupa perlengkapan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), sabun, salep, obat nyamuk hingga makanan.

“Logistik tersebut sesuai dengan permintaan warga disana, untuk itulah kami mengirimkannya,” kata Ketua Lazismu Tabalong, Nurudin Fathani, Minggu (17/1).

Menurut Nurrudin, warga terdampak banjir di HST terutama di daerah hulu, mulai Hantakkan terus ke atas, lebih membutuhkan bantuan seperti obat-obatan.

Bahkan mereka berpesan agar relawan menyisipkan bahan-bahan tersebut selain makanan.

Selain mengirimkan logistik ke HST, Lazismu juga mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Pangkalan Hikun, Wayau, Pangi dan Garunggung serta Kelua, Tabalong.

Sebelumnya, bantuan bagi warga HST juga sudah dikirimkan pada Sabtu (16/1).

Sedikitnya 15 mini bus dan sebuah truck berisi bahan logistik makanan, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi hingga popok dari berbagai komunitas masyarakat Tabalong dilepas oleh Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dari titik kumpul Masjid Al Mukhlisin, sekretariat Lazismu, Tabalong.

“Sedikitnya yang berangkat dari titik Masjid Al Mukhlisin Mabu’un kemarin 15 unit mini bus, diantaranya bus elef dinas perhubungan dan satu buah truck dari rescue 361,” beber Ketua PPA Siaga dan Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas.



Komentar
Banner
Banner