Layar Lipat Samsung

Layar Lipat 360 Derajat Samsung Curi Perhatian sebelum Galaxy S23 Rilis

Samsung memamerkan layar prototipe baru "Flex in & Out" dengan engsel yang dapat berputar 360 derajat di Consumer Electronics Show (CES) 2023.

Featured-Image
Layar lipat Flip In & Out Samsung curi perhatian sebelum Galaxy S23 rilis. (Foto: dok. Zona Fakta)

bakabar.com, JAKARTA -Samsung memamerkan layar prototipe baru "Flex in & Out" dengan engsel yang dapat berputar 360 derajat di Consumer Electronics Show (CES) 2023.

Teknologi terbaru yang dipamerkan itu mengimplikasikan engsel tersebut akan memiliki desain yang berbeda total dengan yang ada saat ini. 

Juru bicara perusahaan, John Lucas kepada The Verge dalam email mengatakan, layar yang disebut "Flex In & Out" itu dapat berputar 360 derajat yang artinya dapat dilipat ke dalam dan ke luar.

Desain engsel yang juga disebut sebagai "engsel tetesan air" itu, konon menciptakan lipatan yang tidak terlalu terlihat. Engsel yang lebih halus ini juga akan mengurangi tekanan pada layar.

Baca Juga: Samsung Siapkan Model Lain Selain Galaxy S23 Ultra di Unpacked 2023

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Samsung Display memamerkan prototipe "Flex In & Out" yang merangkul desain lipat ke segala arah.

Anak perusahaan tersebut sebelumnya sudah memamerkan tampilan layar "Flex In & Out" di South Korea’s International Meeting for Information Displays (IMID) pada 2021 silam.

Namun, layarnya terlipat seperti "S" dengan banyak segmen, hingga Galaxy Z Fold 4 yang dirilis Samsung pada Agustus 2022, lini Samsung Fold masih menggunakan layar yang hanya bisa dilipat rata ke satu arah.

Ada kemungkinan layar baru itu akan muncul di Samsung Galaxy Z Fold 5 mendatang.

Baca Juga: iPhone 15 Bakal Mirip Android, Sama seperti Samsung Galaxy S23?

Desas-desus menyebutkan bahwa perangkat tersebut dapat menampilkan lipatan yang tidak terlalu terlihat berkat desain engsel yang serupa.

Dengan Samsung memamerkan terobosan terbarunya tentu akan menambah variasi pilihan smartphone yang ditawarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Ditambah lagi, kehadiran ponsel flagship terbaru, Samsung Galaxy S23 di acara Galaxy Unpacked yang akan digelar pada 1 Februari nanti semakin menambah antusias para pecinta gadget akan produk Samsung.

Editor


Komentar
Banner
Banner