Tak Berkategori

Layanan Bobobot Overload, Update Covid-19 Banjarbaru Dapat Dipantau di Instagram Diskominfo

apahabar.com, BANJARBARU – Layanan Bobobot terganggu akibat pengakses melebihi kapasitas. Namun informasi update terkait data Covid-19…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARBARU – Layanan Bobobot terganggu akibat pengakses melebihi kapasitas. Namun informasi update terkait data Covid-19 Banjarbaru masih dapat dipantau, yakni melalui story Instagram Diskominfo Banjarbaru.

Untuk diketahui, Bobobot merupakan media penyampai informasi termasuk tentang Covid-19 Banjarbaru melalui aplikasi chatbot.

Aplikasi ini memanfaatkan platform pesan singkat yang sangat populer di masyarakat yaitu WhatsApp.

Cara penggunaan bobobot hanya dengan mengirimkan pesan ke nomor 0888-80-80-807 (Bo-bo-bot), kemudian aplikasi akan secara otomatis memberikan balasan berupa informasi yang diinginkan.

“Di luar ekpektasi kita, ternyata yang menggunakan Bobobot banyak, jadi orang yang mengakses itu banyak sekali. Bobobot sempat heng, sempat diperbaiki dan terulang, begitu terus,” ujar Kepala Diskominfo Banjarbaru, Iwan Hermawan kepada bakabar.com, Jumat (18/6).

Untuk itu, sambung Iwan, Diskominfo memilih media sosial Instagram sebagai lapak informasi update kasus Covid-19. Sebab instagram menjadi media sosial Diskominfo yang paling banyak dikunjungi masyarakat.

“Jadi kami taruh data update di instagram, karena instagram lebih mengena daripada media sosial lainnya,” jelas Iwan.

Sehingga, lanjutnya apabila Bobobot sulit diakses, maka masyarakat dapat langsung memantau di Instagram Diskominfo Banjarbaru dengan nama akun @diskominfobjb, khususnya di bagian story.

“Jadi kami memilih story, karena yang diupload itu semakin penuh, lalu dari story kita bisa tahu berapa jumlah yang melihat. Untuk saat ini Bobobot belum stabil, kadang bisa kadang tidak, tapi kalau mau yang pasti ada silakan buka website kita,” tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner