Piala AFF 2022

Latihan Singkat, Iwan Bule Berharap Timnas Tunjukkan Performa Terbaik di Piala AFF 2022

Jelang laga perdana Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion GBK, Senayan, pada Selasa (20/12) sore.

Featured-Image
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia berikan yang terbaik di Piala AFF 2022. (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang laga perdana Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion GBK, Senayan, Selasa (20/12) sore, setelah menjalani pemusatan latihan di Bali.

Timnas fokus dalam pemulihan fisik di TC Bali, dan kini mereka mendalami pematangan strategi sebelum bertemu Kamboja di Stadion GBK, Jumat (23/12) mendatang.

“Disini tinggal pematangan, kerjasama baik , strategi-strategi pelatih. Sehingga nanti saat home atau away kita harapkan mereka menampilkan performa terbaik,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion GBK, Selasa (20/12) sore.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule ini juga mengatakan bahwa adanya teknologi sport sains sangat membantu pelatihan timnas selama di Bali.

Dengan teknologi tersebut, pelatih Shin Tae-yong dapat mengetahui sisi lemah para pemain Timnas Garuda, sehingga dapat lebih fokus meningkatkan performa.

“Pagi mereka di gym, sore di lapangan itu betul-betul fisik sampai pelatih merasakan betul-betul maksimal. Kita bangga ada sport sains. Ada computer khusus yang pantau pemain, sehingga dijelaskan kepada pelatih jika ada yang kurang dari para pemain,” tambah Iwan Bule.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana sebagai tim tuan rumah dengan menghadapi Kamboja, sebelum beranjak ke Brunei Darussalam dan kembali ke Jakarta untuk melakoni perlawanan Thailand, kemudian menjalani laga terakhir fase grup melawan Filipina.

Setelah menjalani pemusatan latihan singkat yang maksimal, Iwan Bule berharap Timnas dapat menunjukkan penampilan terbaiknya, dan membawa gelar juara Piala AFF ke Indonesia untuk pertama kali.

“Kita harapkan latihan maksimal dan klimaksnya nanti pertandingan home maupun away. Mohon doa supaya mereka bisa berikan yang terbaik di AFF ini, karena memang sudah lama dinantikan,” tutup Iwan Bule.

Editor


Komentar
Banner
Banner