tanah bumbu

Latih PBB, Upaya Kodim Tanbu Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu, menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)…

Featured-Image
Babinsa Koramil Simpang Empat saat melatih peraturan baris berbaris. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu, menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar di SMPN 1 Simpang Empat.

Kegiatan itu sebagai salah satu upaya pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kedisiplinan serta melatih fokus para pelajar sejak usia dini.

Sebanyak 36 pelajar mendapatkan pelatihan, baik berupa teori sebagai materi dasar yang dilanjutkan dengan praktik berupa gerakan di tempat maupun gerakan berjalan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh para Babinsa Koramil Simpang Empat untuk pelajar atau generasi muda,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Danramil mengatakan pembinaan generasi muda adalah tanggung jawab seluruh pihak dengan mengikuti kegiatan yang memiliki nilai positif.

“Kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka,” tegasnya.

Danramil berharap dengan mengikuti kegiatan yang bernilai positif, para pelajar akan dapat merasakan dampak positifnya bagi mereka, sehingga bisa terhindar dari perilaku negatif.

“Waktu mereka diisi dengan kegiatan yang positif. Dan itu akan meminimalisir perbuatan negatif yang membahayakan atau merusak generasi muda,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner