Pemko Banjarbaru

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Wali Kota Banjarbaru Tuntut Peningkatan Kinerja

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menuntut peningkatan kinerja kepada pejabatnya. Hal itu…

Featured-Image
Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri kegiatan pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menuntut peningkatan kinerja kepada pejabatnya. Hal itu ia tekankan usai melantik ratusan pejabat fungsional, Selasa (6/4) kemarin.

“Saya ingatkan kepada saudara-saudara yang baru diangkat ke dalam jabatan fungsional ataupun yang diberikan kenaikan jabatan fungsional setingkat lebih tinggi dituntut untuk lebih meningkatkan keahlian berdasarkan kompetensi jabatan,” ujar Aditya.

Jumlah peserta yang dilantik sebanyak 125 orang. Mereka berasal dari jabatan fungsional tertentu di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru yang terdiri dari tenaga medis 21 orang, tenaga pendidik 83 orang, dan fungsional lainnya 21 orang.

Aditya berharap setiap pejabat fungsional memiliki motivasi yang kuat dan berwawasan yang luas dalam pelaksanaan tugas yang didasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu serta berkomitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saat ini di masa pandemi Covid-19, peran aktif, produktifitas, dan kompetensi saudara sangat diperlukan. Kepada 83 orang tenaga fungsional guru dapat memberikan pola pembelajaran kolaborasi dari guru, siswa dan orang tua sehingga didapat metode pembelajaran yang tepat dan lebih inovatif,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk 21 orang tenaga fungsional medis dan paramedis, kompetensi sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Serta kepada 21 tenaga fungsional lainnya tingkatkan kompetensi saudara, karena
setiap pejabat fungsional akan dihargai dan ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kompetensinya, sehingga bisa menunjukkan keprofesionalan dalam bekerja memberikan tanggung jawab yang penuh,” tegasnya.

Hal yang terpenting adalah adanya saling kerja sama untuk menuju ke arah yang lebih baik bagi pencapaian visi dan misi pemerintah kota ke depan, bagi kualitas pelayanan publik, dan bagi reformasi birokrasi yang ada di Kota Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner