News

Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Banjar Peringatkan soal Jual Beli Jabatan

Saat Pelantikan, Bupati Banjar Saidi Mansyur memperingatkan jangan ada "bermain" uang dalam mutasi atau promosi pejabat atau biasa disebut jual beli jabatan.

Featured-Image
Puluhan pejabat pengawas dan fungsional dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (30/12). Foto-apahabar.com/hendralianor.

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur memperingatkan bawahannya untuk tidak melakukan jual beli jabatan.

"Jangan sampai usai pelantikan ada bau-bau uang," ucap Bupati Saidi Mansyur saat  sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah 69 pejabat fungsional dan pengawas, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (30/12).

"Yang jelas tidak ada perintah ataupun arahan dari kami. Jangan sampai terjadi hal-hal seperti ini, karena sangat merugikan bagi kami selaku kepala daerah dan juga bapak ibu sekalian," sambungnya lagi.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Pedagang Jagung Musiman di Palangka Raya Ketiban Berkah

Lebih lanjut Saidi mengatakan adanya pelantikan ini ia ingin tiap unit kerja khususnya bidang kesehatan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Saidi juga menekankan soal keberhasilan dan meminta tiap instansi setidaknya dilakukan sekali seminggu kegiatan bersih-bersih.

"Apalagi Puskesmas, jangan sampai tidak bersih. Setidaknya adakan Jumat bersih seminggu sekali, luangkan waktu walaupun hanya satu jam," pintanya.

Sementara bagi yang ditugaskan di wilayah pelosok, Saidi meminta agar hal itu dijadikan tantangan dalam mengabdi pada masyarakat.

"Bertugas lah sebaik-baiknya dan ikhlas. Termasuk yang jauh, setidaknya ada kisah sejarah pernah kerja di ujung, karena dalam mengabdi tidak melulu enak di kota, tapi ada juga tantangannya," tutur Saidi.

Baca Juga: PPKM Covid-19 di Indonesia Resmi Dihentikan

Ia menambahkan, pelantikan ini guna mewujudkan visi misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis.

"Jadikan motivasi meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Tingkatkan kinerja, dan bagi yang baru segera lah menyesuaikan diri," harapnya.

Untuk diketahui, ASN yang dilantik paling banyak dari tenaga kesehatan dan sebagian kecil dari Satpol PP Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner