Pemilu 2024

Lantik Kepengurusan, Relawan Ganjar Perkuat Konsolidasi di Sejumlah Daerah

Dukungan untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Pemilu 2024, Ganjar Pranowo terus berdatangan dari sejumlah pihak.

Featured-Image
(Ki-ka) Ketua DPW DGP 8 DKI Jakarta, John Maruli Tampubolon; Ketum DPP DGP 8, I Wayan Adnyana; Sekjen DPW DGP8 DKI Jakarta, Tiarma Rajagukguk (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Dukungan untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Pemilu 2024, Ganjar Pranowo terus berdatangan dari sejumlah pihak, seperti salah satunya yang berasal dari organisasi swadaya masyatakat Dukung Ganjar Pranowo Delapan (DGP 8).

Ketua Umum DPP DGP 8, I Wayan Adnyana mengeklaim bahwa gerakan relawan yang dipimpinnya dan telah tersebar di 21 wilayah Provinsi itu siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam pemilihan Presiden kontestasi Pemilu 2024.

Baca Juga: Ganjar Ingatkan Pendukung untuk Jaga Adab dan Tak Membuly karena Pemilu

Namun demikian, setidaknya terdapat sejumlah daerah yang menjadi kendala dan tantangan untuk mendulang dukungan terhadap orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

"Terutama di daerah-daerah yang terjal seperti di Jawa Barat, Sumatera Barat Aceh, Sulawesi Barat, NTB itu menjadi prioritas kita," kata I Wayan usai mengukuhkan pengurus DGP8 Jakarta, di Gedung Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur (27/5).

Baca Juga: Sindir Pemerintah Intervensi Pemilu, Anies Ajak Relawan Junjung Tinggi Kesetaraan

Upaya tersebut diungkapkannya telah sesuai dengan adanya hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang menghasilkan dua agenda utama.

Adapun hasil keputusan pertama dijelaskan Ketum DPP DGP 8 yakni, kegiatan-kegiatan strategis yang berkaitan dengan konsolidasi organisasi. Sementara keputusan kedua adalah kegiatan strategis berkaitan dengan pemenangan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Relawan Kowarteg Ajak Ojol di Jakut Dukung Pencapresan Ganjar

"Target kita tentunya semaksimalkan mungkin mensosialisasikan sosok figur pak Ganjar, dengan edukasi politik. Kenapa kita ajak masyarakat memilih pak Ganjar," jelasnya.

"Jadi disamping kita menyuarakan mari kita dukung pak Ganjar, tapi juga kita beri alasannya. Bahwa pak Ganjar itu orang jujur, merakyat, bersih, profesional, anti korupsi, anti intoleransi, prestasi baik," pungkas I Wayan.

Editor


Komentar
Banner
Banner