Kebakaran Jakarta

Lantai Atas Pergudangan di Tanjung Priok Dilalap Si Jago Merah

Sebuah bangunan 5 lantai terbakar di Jalan Nusantara 10, RT 03/17, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/9)

Featured-Image
Salah satu ruangan di kantor pergudangan di Tanjung Priok, Jakarta Utara hangus dilalap Si Jago Merah, Jumat (22/9). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah bangunan 5 lantai terbakar di Jalan Nusantara 10, RT 03/17, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/9) petang.

Dalam video amatir, terlihat api berkobar pada lantai paling atas gudang yang sekaligus dijadikan kantor tersebut.

Api melalap sebuah ruangan di lantai atas sehingga muncul asap hitam tebal yang membumbung tinggi. Atas insiden tersebut para karyawan berhamburan keluar dari gedung.

Baca Juga: Pascakebakaran, Kepulan Asap Masih Terlihat di TPA Putri Cempo Solo

Petugas pemadam kebakaran pun langsung berjibaku menyemprotkan air ke arah kobaran api. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 65 personel dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ini.

Komandan Insiden Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Galih Wijonarko mengatakan, bangunan yang terbakar merupakan gudang sekaligus kantor tiga lantai.

Di dalamnya terdapat tumpukan kardus yang belum diketahui pasti isinya. Kardus-kardus itu lah yang terbakar di lantai 3 bangunan tersebut.

"Ini tumpukan kardus-kardus dan tumpukan material-material yang mudah terbakar di atas, seperti itu," ucap Galih di lokasi, Jumat.

Baca Juga: Alun-alun Suryakencana Cianjur Kebakaran, Penyebab Belum Diketahui

Galih mengatakan, petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala saat berupaya memadamkan api. Tumpukan barang-barang di dalam gudang membuat petugas kesulitan menggapai area atas yang terbakar.

Namun, dengan segala upaya, akhirnya petugas dapat mencapai lantai 3 bangunan yang terbakar dan langsung melakukan penanganan.

Petugas memastikan api tidak sampai merembet ke lantai-lantai di bawahnya.

"Ada dua ruangan (yang terbakar), sebelah kanan dan sebelah kiri. Kami upayakan, dan alhamdulillah sudah terlokalisir. Sedang kami upayakan sekarang pendinginan overhaul," ujar Galih.

Kebakaran ini diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik di lokasi. Dipastikan dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa atau korban luka.

Editor


Komentar
Banner
Banner