Kebakaran TPA Putri Cempo

Pascakebakaran, Kepulan Asap Masih Terlihat di TPA Putri Cempo Solo

Kepulan asap masih terlihat di sisi timur dan utara Blok B TPA Putri Cempo, Solo, pascakebakaran yang terjadi pada Sabtu, (16/09) siang.

Featured-Image
Kepulan asap masih terlihat di TPA Putri Cempo sebelah timur. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Kepulan asap masih terlihat di sisi timur dan utara Blok B Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Solo, pascakebakaran yang terjadi pada Sabtu, (16/09) siang pukul 13.00.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo Sutarjo menjelaskan kondisi sisi selatan dan sisi barat TPA sudah padam dan sementara ini tidak ditemukan adanya kepulan asap.

"Namun tetap hari ini diamankan oleh water canon. Itu tadi saya minta untuk tetap nyemprot disana (selatan dan barat). Jangan sampai muncul terus (titik api). Kita upayakan juga disemprot dari sisi timur lewat kebon-kebon," ungkapnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (18/09).

Saat ini, kata Sutarjo, akses menuju lokasi menjadi kendala dalam pemadaman kebakaran tersebut. Salah satunya di sisi timur, dimana akses naik ke atas sangat berbahaya karena dikhawatirkan longsor seiring akses yang curam.

Baca Juga: TPA Putri Cempo Solo Terbakar, Pj Gubernur Jateng Cek Lokasi

"Kita tetap waspada di sisi utara karena berdekatan dengan hunian penduduk.
Ini kita semprot terus, sampai nanti sudah agak aman. Tapi ini ada rencana besuk water boombing," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Solo Nico Agus Putranto mengungkapkan, pihaknya  berencana untuk memasang hydrant minimal di 3 titik di TPA Putri Cempo. Selain itu turut diadakan pembagian masker dari dinas kesehatan.

"Sudah ada pembagian masker dari dinas kesehatan juga. Sudah dikoordinasikan ada penanganan kesehatan, sehingga juga ada standby ambulance," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner