Kebakaran TPA

TPA Putri Cempo Solo Terbakar, Pj Gubernur Jateng Cek Lokasi

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan peninjauan pemadaman kebakaran yang terjadi TPA Putri Cempo Kota Solo, Sabtu (16/9).

Featured-Image
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau upaya pemadaman kebakaran di TPA Putri Cempo, Minggu (17/9). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan peninjauan pemadaman kebakaran yang terjadi TPA Putri Cempo Kota Solo, Sabtu (16/9).

Nana menerangkan kebakaran di TPA Putri Campo seluas dua hektare dari total luas lahan 17 hektare.

Saat kejadian, tim SAR langsung menerjukan 59 kendaraan pemadam kebakaran. Saat proses pemadaman juga dilakukan dengan menembakan meriam air.

"Selain itu, jumlah personel yang mengamankan cukup banyaK. Ada 350-an orang," katanya seperi dilansir Antara, Minggu (17/9).

Baca Juga: TPA Pakusari Rawan Terbakar, 25 Ribu Liter Air Disemprot Setiap Hari

Dari total tim SAR yang diterjunkan tersebut terdiri dari gabungan petugas dari BPBD, Satpol PP, TNI-Polri.

Nana menerangkan pemerintah daerah telah melakukan koordinasi langsung dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dalam proses pemadaman TPA Putri Cempo.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Rp 5,8 Miliar untuk Penanganan TPA Sarimukti

Ia berharap bantuan bantuan water booming dapat segera dikirim dalam waktu dekat. Karena itu, pihaknya mengusahakan mempercepat upaya pemadaman kebakaran di TPA Putri Cempo.

"Kami bersyukur di TPA ini kami bikin per blok-blok. Jadi yang sekarang terbakar blok B, kemungkinan merembet ke blok lain tidak akan terjadi," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner