Regional

Langganan Karhutla, 9 Wilayah di Kalsel Terancam Dikepung Kabut Asap

Sembilan wilayah di provinsi Kalimantan Selatan masih terancam dikepung kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Featured-Image
Siswa sekolah dasar di Banjarbaru menembus kabut asap saat berangkat ke sekolah. Foto-apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARMASIN - Sembilan wilayah di provinsi Kalimantan Selatan masih terancam dikepung kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kondisi tersebut merujuk Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang hingga kini masih terus mewaspadai keberadaan kabut asap di Kalimantan Selatan.

"Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Selatan," tulis BMKG dalam situs resminya, Minggu (1/10).

Baca Juga: HSS Dikepung Karhutla, Kasus ISPA Melonjak

Adapun kesembilan wilayah di Kalsel yang masih berpotensi dikepung kabut asap di antaranya Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Marabahan, dan Martapura, Pelaihari, dan Rantau.

Wilayah lainnya di Kalsel yang cenderung relatif aman dari kabut asap di antaranya Batulicin. Kotabaru, Paringin dan Tanjung.

Secara umum, cuaca Kalsel hari ini akan cerah. Pada siang hari Banua diprediksi cerah berawan. Cuaca cerah tetap bertahan hingga malam hari. Sementara suhu udara berkisar antara 23 hingga 36 derajat celsius.

Editor


Komentar
Banner
Banner