Hot Borneo

Lanal Kotabaru Pamer Pakaian Tempur hingga Senjata di Sa Ijaan Expo 2023

Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut turut mendukung dan berpartisipasi langsung dalam agenda Sa Ijaan Expo dalam rangka menyambut hari jadi Kotabaru.

Featured-Image
Lanal Kotabaru pamerkan beragam Alutsista, mulai pakaian tempur hingga senjata. Foto : Pen Lanal Kotabaru.

bakabar.com, KOTABARU - Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut turut mendukung dan berpartisipasi langsung dalam agenda Sa Ijaan Expo dalam rangka menyambut hari jadi Kotabaru yang ke-73 tahun 2023.

Bentuk dukungan nyata Lanal itu yakni turut berpartisipasi selain menerjunkan personel untuk menjaga keamanan, juga ikut menjadi peserta stand di Siring Laut dan menampilkan beragam Alutsista.

Alutsista yang ditampilkan milik Lanal itu di antaranya ialah, persenjataan, miniatur kapal dan pakaian Dinas yang dimiliki oleh TNI AL dari seragam kebesaran atau upacara, seragam dinas harian, seragam dinas Lapangan hingga pakaian tempur.

"Jadi, masyarakat ataupun para pengunjung silakan mampir dan melihat secara detail serta berfoto bersama sebagai kenangan pribadi," ujar Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan melalui Palaksa Mayor Laut (T) Ahmad Fandoli, Minggu (21/5).

Palaksa Lanal juga bilang, stand Lanal Kotabaru juga memberikan beragam informasi bagi para pengunjung Sa Ijaan Expo 2023, mulai soal penerimaan taruna dan taruni tahun 2023.

Selain itu, juga disuguhkan pemutaran filler akademi angkatan laut (AAL) Komando doktrin dan latihan TNI AL (Kodillatal), Komando Armada II,  Pusat Penerbangan TNI AL,  Pusat Pendidikan Pasukan Katak (Puspaska) dan Lanal Kotabaru. 

"Intinya, ayo hadiri dan ramaikan stand pameran Sa Ijaan Expo tahun ini, kami juga siap turut serta sejak dibuka hingga tanggal 7 Mei 2023 nanti," pungkasnya.

Sebagai informasi, usai resmi dibuka tadi malam, Bupati Sayed Jafar juga langsung menyempatkan mengunjungi stand Lanal Kotabaru, juga stand-stand lainnya.

Sementara pembukaan Sa Ijaan Expo kali ini dimeriahkan artis asal ibukota yakni Data The Virgin, ribuan penonton pun tumpah-ruah di Siring Laut menyaksikan aksi panggung pembawa lagu cinta terlarang itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner