Sport

Lampaui Ekspektasi, 9 Pegulat Junior Kalsel Raih Medali di Kejuaraan Open Kaltim 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak dibebani target, semua pegulat junior Kalimantan Selatan meraih medali dari Kejuaraan Gulat…

Featured-Image
Pelatih Heriyadi bersama pegulat-pegulat junior Kalimantan Selatan yang meraih medali di Kejuaraan Gulat Open Kaltim 2022. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tidak dibebani target, semua pegulat junior Kalimantan Selatan meraih medali dari Kejuaraan Gulat Open U-15 Kalimantan Timur 2022 di GOR Gulat Samarinda.

Total 9 pegulat dikirimkan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel ke provinsi tetangga. Hasilnya semua pegulat membawa pulang medali dengan rincian 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Keempat emas disumbangkan Ahmad Fajri dari kelas greco roman 57 kilogram, Pedro Putra Perkasa greco roman 48 kilogram, Rifky Charisma bebas putra 44 kilogram dan Adelia Sahda Farras bebas putri 46 kilogram.

Sedangkan empat perak diperoleh Muhammad Erwan kelas bebas putra 48 kilogram, Akbar Nandang Maulana greco roman 52 kilogram, Afiya Nur Faliha bebas putri 42 kilogram dan M Ramadhani bebas putra 38 kilogram.

M Ramadhani yang bertanding di kelas 38 kilogram greco roman juga membawa pulang perunggu, ditambah medali serupa dari Sofia di kelas bebas putri 50 kilogram.

“Kami sebenarnya tidak menargetkan medali kepada anak-anak. Mereka hanya diminta untuk bermain bagus dan maksimal,” pelatih gulat junior Kalsel, papar Heriyadi, kepada bakabar.com, Sabtu (19/3).

“Alhamdulillah akhirnya kami berhasil membawa pulang 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu,” imbuh salah seorang pegulat senior Kalsel ini.

Melalui prestasi yang diperoleh di kandang lawan, PGSI Kalsel mengharapkan mental bertanding Pedro Putra Perkasa cs semakin tangguh di kejuaraan-kejuaraan lain.

“Target kami adalah memberikan pengalaman dan jam terbang lebih banyak, sehingga mental bertanding anak-anak lebih bagus,” jelas Heriyadi.

“Selebihnya partisipasi kami hingga ke Kaltim ini sekaligus mendapatkan tolak ukur untuk mengikuti kejuaraan berikutnya,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner