Tak Berkategori

Lama Diwacanakan, Trotoar PHM Noor di Tabalong Mulai Dipindahkan

apahabar.com, TANJUNG – Setelah lama direncanakan, pemindahan trotoar di ruas jalan Ir PHM Noor Kelurahan Pembataan,…

Featured-Image
Sejumlah pekerja melakukan pengerjaan trotoar sekaligus drainase baru di jalan PHM Noor, Tabalong. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Setelah lama direncanakan, pemindahan trotoar di ruas jalan Ir PHM Noor Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong mulai dilaksanakan.

Pengerjaan awal mulai dilakukan dari simpan Belimbing menuju ke arah Kota Tanjung, tepatnya di depan perumahan Kodim 1008 Tabalong hingga melewati depan pusat oleh-oleh khas Tabalong (Pokta).

Pantauan media ini, proyek tersebut mulai dilakukan pengerjaannya dengan menggali bahu jalan untuk dibuat drainase dan trotoar.

Penggalian hampir rampung dilakukan dengan menggunakan alat berat ekskavator. Sementara lokasi yang telah digali oleh sejumlah pekerja langsung dipasang besi yang diayam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi mengatakan, selain pemindahan trotoar kegiatannya juga pemindahan devider jalan.

“Dengan dipindahkannya trotoar dan devider jalan tersebut bisa memperlebar jalan di sana,” jelasnya, Jumat (22/10).

Sunengsi bilang, nantinya trotoar lama yang ada drainasenya di tutup dan dipindahkan ke tepi jalan. Drainase yang baru ini dibuat lebih dalam, sehingga aliran air tidak tersumbat lagi.

“Pengerjaannya dilakukan selama 90 hari kalender, dari tanggal 20 September sampai 27 Desember 2021.Jika selesai nantinya masih ada waktu pemeliharaan 180 hari kalender,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner