Kalsel

Laka Tunggal, Truk Kosong Terguling di Kawasan Gunung Kayangan Pelaihari

apahabar.com, PELAIHARI – Sebuah dump truk kosong mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani di kawasan…

Featured-Image
Sebuah dump truk kosong mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani di Gunung Kayangan Pelaihari. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Sebuah dump truk kosong mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani di kawasan Gunung Kayangan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

Diduga truk itu terguling akibat sopir mengantuk.

“Iya benar terjadi kecelakaan dekat kawasan wisata alam Gunung Kayangan, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP M Taufiqurrahman saat dihubungi pada Selasa (15/12) sore.

Menurut Taufiqurrahman, siang tadi jalan di kawasan Gunung Kayangan itu memang dalam keadaan basah lantaran diguyur hujan.

Dump truk warna kuning yang dikendarai Surya Ajianto yang merupakan warga Banjarmasin tersebut, melaju dari arah luar kota menuju Pelaihari.

Pada saat di tempat kejadian pengemudi dump truk Mitsubishi dengan nomor polisi Da 8035 KI yang diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan lajunya kendaraan.

“Saat itu ia melaju dengan kecepatan tinggi di jalan menikung, sehingga hilang kendali yang menyebabkan truk terbalik,” ujar AKP Taufiqurrahman.

Beruntung pengemudi itu selamat dan hanya truk yang mengalami kerusakan.

“Pengemudinya selamat, namun dump truk mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kanan,” katanya.

Ia mengimbau pengguna jalan agar selalu waspada di jalan. Tidak mengemudikan dalam keadaan ngantuk atau lelah. Jika lelah ada baiknya istirahat. Sebab apabila tidak mentaati aturan lalu lintas membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Komentar
Banner
Banner