Tak Berkategori

Laka Tunggal di Tapin, Korban Mengalami Pendarahan di Kepala

apahabar.com, RANTAU – Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Banua Padang RT 03, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin…

Featured-Image
Korban laka tunggal saat dirawat di IGD RSUD Datu Sanggul. Foto-apahabar.com/AHC 05

bakabar.com, RANTAU - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Banua Padang RT 03, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin pada Selasa (28/05/2019) tengah malam. Korban mengalami pendarahan di kepala, sehingga dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Korban jatuh sendiri, kami juga tidak tahu apa penyebabnya, tapi kira-kira korban jatuh karena ada gundukan aspal jembatan,” ujar Yanto pada bakabar.com.

Korban yang diketahui bernama M Husnain (24) dibawa ke IGD RS Datu Sanggul menggunakan mobil ambulan Team Rescue Tapin (TRT).

Sesampainya di RSUD Datu Sanggul, warga Pandahan tersebut dirujuk petugas IGD ke RSUD Ulin di Banjarmasin.

Petugas IGD RS Datu Sanggul, Akbar mengungkapkan, “Korban pengalami pendarahan di kepala, dari kami menyarankan untuk segera dirujuk ke RS Ulin Banjarmasin, namun pihak keluarga inginkan korban dirawat disini dulu untuk sementara."

Akbar mengatakan RSUD Datu Sanggul tidak memiliki alat selengkap di RSUD Ulin Banjarmasin. Karena itu, dia menyarankan untuk segera merujuk korban ke Rumah Sakit di Banjarmasin tersebut.

“Perlu di rontgen, karena dari telinga korban mengeluarkan darah. Dan kondisi korban belum sadarkan diri sepenuhnya. Ya, untuk perawatan lebih intensif kami sarankan ke Rumah Sakit Ulin,” sarannya.

“Tindakan perawatan saat ini yaitu observasi, rawat luka, dan memberikan oksigen. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk merawat korban,” jelasnya.

Baca Juga: Lebaran 2019, Dishub Kaltara Temukan Puluhan Daerah Rawan Kecelakaan

Baca Juga: Bripka Abdul Aziz Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Korban Laka Lantas

Reporter: Ahc05
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner