Kalteng

Lagi, Tiga Warga Kapuas Meninggal Dunia Akibat Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka dari Satgas Penangan Covid-19 Kapuas, Minggu (14/3/2021). Mereka mencatat, tiga…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Minggu (14/3/2021). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka dari Satgas Penangan Covid-19 Kapuas, Minggu (14/3/2021).

Mereka mencatat, tiga warga Kapuas meninggal dunia akibat Covid-19.

“Iya, hari ada 3 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi.

Dari tiga kasus meninggal dunia korban Covid-19 tersebut, seorang laki-laki berusia 70 tahun berasal dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.

Pasien tersebut meninggal dunia di RSUD Kapuas, Sabtu (13/3).

Kedua, seorang perempuan berusia 58 tahun berasal dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat. Pasien tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, Sabtu (13/3).

Ketiga, seorang laki-laki berusia 66 tahun berasal dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat. Pasien tersebut meninggal dunia di RSUD Kapuas, Sabtu (13/3).

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, kata Junaidi, menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya 3 warga Kabupaten Kapuas tersebut.

“Beliau mendoakan semoga almarhum dan almarhumah senantiasa mendapatkan rahmat dan kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” terang Junaidi.

Sementara itu untuk kasus baru positif Covid-19, disampaikan Junaidi ada penambahan 29 kasus, Minggu (14/3/2021). Kemudian untuk kasus sembuh bertambah 10 kasus.

Dengan demikian total keseluruhan kasus Covid-19 di Kapuas kini tercatat berjumlah 1.751 kasus. Rinciannya, 185 orang dalam perawatan, 1.518 orang sembuh dan 48 orang meninggal dunia.

Kepada seluruh masyarakat Kapuas, Junaidi kembali mengimbau agar senantiasa mewaspadai penularan Covid-19 dengan cara memautuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner