Pemkab Tabalong

Lagi, Pemkab Tabalong Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori 'Nindya' pada tahun 2023. 

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima piala penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya pada tahun 2023. 

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (22/7). 

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengapresiasi seluruh stakeholder terkait yang telah bekerja keras dan mendukung upaya mempertahankan gelar Kabupaten Layak Anak.

"Tidak mudah mempertahankan KLA kategori Nindya. Di Kalsel hanya tiga kabupaten/kota yang mampu meraihnya," ucap Anang. 

Pihaknya terus berkomitmen meningkatkan predikat Nindya menjadi Utama pada tahun depan.

"Untuk itu, kami mengajak stakeholder melanjutkan upaya-upaya mewujudkan hal tersebut, agar kebutuhan hak anak terpenuhi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, Rusmadi mengatakan pencapaian ini tidak lepas dari peran semua pihak.

Masing-masing stakeholder terlibat dalam rangka memenuhi hak dan perlindungan khusus bagi anak

"Termasuk perusahaan yang secara konsisten dan berkelanjutan dalam rangka pemenuhan hak anak," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner