Sport

Ladeni Jerman dan Argentina di FIFAe Nations Cup 2021, Indonesia Ditarget Delapan Besar

apahabar.com, JAKARTA – Pengundian FIFAe Nations Cup 2021 sudah dilakukan. Hasilnya Timnas Indonesia tergabung bersama lawan…

Featured-Image
Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar mewakili Indonesia pada ajang FIFAe Nation Cup 2021 Agustus mendatang di Copenhagen, Denmark. Foto-pssi

bakabar.com, JAKARTA – Pengundian FIFAe Nations Cup 2021 sudah dilakukan. Hasilnya Timnas Indonesia tergabung bersama lawan berat semacam Jerman dan Argentina.

FIFAe Nation Cup 2021 atau Piala Dunia versi virtual edisi pertana ini, digelar mulai 20 hingga 22 Agustus 2021 di Kopenhagen, Denmark.

Indonesia ditempatkan di Grup B bersama lima negara lain. Selain Jerman dan Argentina, pesaing lain datang dari Israel, Amerika Serikat dan Belgia.

Melihat peta persaingan di Grup B FIFAe Nations Cup 2021, Indonesia yang diwakili Moehamad ‘Chanks’ Zulisar dan Fahmi ‘Hussain’ Husaeni, akan menghadapi tantangan besar.

Jerman merupakan runner up kualifikasi Eropa. Sedangkan Israel sempat melangkah hingga perempat final kualifikasi Eropa. Sementara Belgia adalah runner up second bracket, juga di kualifikasi Eropa.

Tak hanya itu, Argentina merupakan juara second bracket kualifikasi Amerika Selatan. Kemudian Amerika Serikat adalah runner up kualifikasi Amerika Utara dan Tengah.

Kendati demikian, PSSI menyimpan harapan tinggi kepada Timnas Indonesia untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kami yakin Indonesia mampu bersaing, sekalipun menghadapi lawan-lawan hebat,” seru Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Minggu (20/6).

“Semoga melalui efootball ini, nama Indonesia bisa semakin harum di kancah internasional,” tambahnya.

Indonesia yang dilatih Ahmad Fadh Karim, lolos ke putaran final dengan status runner up di bawah Korea Selatan dalam kualifikasi Asia dan Oceania yang berlangsung April 2021.

“Memang mereka dikategorikan masih baru di dunia international. Namun saya yakin dengan perjuangan dan latihan keras, mereka bisa berbicara di pentas dunia,” yakin Fadh Karim.

“Target awal adalah bisa lolos babak grup. Selanjutnya kami akan berjuang meraih tiket babak delapan besar," tutupnya.

Total diikuti 24 negara yang dibagi dalam empat grup, FIFAe Nations Cup 2021 dipertandingkan menggunakan dua konsol.

Satu pemain bermain dengan konsol PlayStation4, sedangkan pemain lain menggunakan XBOX.

Selain Indonesia dan Korea Selatan, regional Asia dan Oseania diwakili Jepang, Malaysia, dan Singapura. Kemudian regional Timur Tengah dan Afrika diwakili Arab Saudi dan Qatar.

Sementara Argentina mewakili regional Amerika Selatan bersama Brasil dan Uruguay. Kemudian regional Amerika Utara dan Tengah diwakili Meksiko dan Amerika Serikat.

Terdapat 12 negara Eropa yang bertanding, termasuk tuan rumah Denmark. 11 negara lain adalah Swedia, Jerman, Rumania, Portugal, Belanda, Inggris, Israel, Finlandia, Prancis, Belgia, dan Italia.



Komentar
Banner
Banner